Tuesday 6 August 2013

Solusi Laptop/PC tiba-tiba mati total

Assalamu alaikum wr.wb sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengatasi atau solusi akibat Laptop/PC tiba-tiba mati mendadak atau mati total, mungkin pengunjung biasa menghadapi masalah tersebut namun tidak usah terlalu panik karena setiap masalah pasti ada solusinya cukup saya sendiri mengalami kepanikan itu, dulu saya pernah mengalami hal tersebut, pada waktu itu saya lagi bermain game kurang lebih 9 jam dan tiba-tiba laptop saya mati mendadak saya pun mulai panik, karena laptop saya itu terbilang masih baru, dengan sabar saya pun kembali menyalakan laptop saya namun alhasil laptop saya menyala hanya sebentar lalu tiba-tiba mati lagi, sekitar 20 menit kemudian saya mencoba menyalakannya lagi alhamdulillah berhasil tetapi setelah kurang lebih 1 jam kemudian mati lagi, akhirnya saya mencoba bertanya-tanya pada si mbah google.

Alhasil setelah sekian lama diperbincangan saya dengan si mbah google akhirnya nemu juga, lalu hasil perbincangan itu kata si mbah google, laptop/PC yang suka mati mendadak itu dikarenakan overhead atau kepanasan, lalu saya bertanya kembali kepada si Mbah apa dong solusinya ? si Mbah memberikan jawaban seperti berikut  :

  1. Biasa dikarenakan heatsink pada processor mulai mengering, sebaiknya ganti yang baru.
  2. Bisa jadi karena diakibatkan karena kipas processor putarannya sudah mulai melemah, sebaiknya diganti yang baru.
  3. Jika tidak mau ambil pusing diantara kedua solusi diatas, jika kita punya kipas angin yah cukup didinginkan dengan kipas angin alhasil pasti berhasil 100%.
Jika solusi diatas tidak work hanya ada solusi yang paling bagus cukup dengan lembakar (lempar baru bakar) heheheh.... just kidding bercanda, sekian dari postingan kali ini dari saya lebih dan kekurangannya mohon dimaafkan.

No comments:

Post a Comment