Monday 17 March 2014

Arti Kata : Pengertian Sikap Kooperatif

Kerjasama yang ada. Kerelaan membantu (sebuah pertanian, bisnis, hukum, dan sebagainya) dimiliki dan dijalankan bersama oleh para anggotanya yang membagi keuntungan. Sebuah organisasi yang bersifat kerjasama (Concise Oxford English Dictionary 8th edition).

Sikap kooperatif adalah sikap yang menunjukkan kerjasama, tidak melakukan penentangan terhadap suatu sikap individu maupun golongan tertentu. Sehingga kata kooperatif tidak selalu berasosiasi dengan masalah ekonomi atau organisasi ekonomi sebagaimana tertera pada paragraf diatas berdasarkan sebuah kamus.

Source : http://fmizar.blogspot.com/2013/02/pengertian-sikap-kooperatif.html

2 comments:

  1. terimakasih infonya sangat KOOPERATIF sekali sama pembaca

    ReplyDelete
  2. lembaga2 islam bersifat kooperatif terhadap penganut agama lain dengan membangun infrastruktur kota yang mana semua masyarakat umum dapat penikmatinya,ada lembaga islam yg melenceng dari agama islam,dan sering kita jumpai banyak orang yg menjudge lembaga islam teroris,bahkan bilang islam teroris,padahal islam tidak mengajarkan teroris,tidak semua dari sekian banyaknya lembaga mempelajari benar agama.jangan begitu lah penganut agama lain

    ReplyDelete