Thursday 12 September 2013

Resep Awet Muda BJ Habibie

Mantan Presiden ke tiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie berbagi tips sehat dan awet mudanya. Meskipun telah berusia 77 tahun, Habibie tetap rajin berolahraga.BJ Habibie mengungkapkan rahasia yang membuatnya awet muda adalah berenang. Habibie mengatakan dulu dirinya bisa berenang hingga tiga jam ketika dirinya masih muda, namun sekarang hanya satu jam.

"Setiap pagi saya selalu sempatkan diri berenang Saya rajin berenang. Kalau berenang tidak diganggu oleh apapun termasuk telepon atau apa saja," katanya dalam acara HabibIe Presidential Lecture 2013 di Gedung SMESCO, Sabtu (7/9/2013).
Habibie bercerita, beberapa waktu lalu dirinya terpaksa tak berenang lantataran harus mengadiri menghadiri 13th Conference Forbes Global Chief Executive Officer di Nusa Dua, Bali.

"Saya dijemput pakai pesawat untuk langsung terbang ke Bali. Kecewa karena tidak sempat sarapan, baca koran dan tidak bisa berenang," katanya.

Habibie menjelaskan, selama berenang tubuhnya mendapatkan oksigen yang cukup dan peredaran darahnya lancar. Selain itu, Habibie mengaku sering berdoa di dalam air. Bahkan terkadang inspirasi datang ketika berenang. Salah satu rahasia lainnya adalah menjaga pola makan. Habibie mengaku dirinya hanya makan satu kali sehari.
"Selain itu perlu banyak minum air putih," katanya. (Sumber: Tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment