Monday 23 September 2013

Penjelasan : Monetisasi Blog

Apa itu Monetisasi Blog?

Mendapatkan pekerjaan tidaklah selalu pada dunia offline atau nyata, dari dunia maya-pun, anda bisa meraup uang. Nah contohnya adalah dengan me-monetisasi blog atau website. Dengan begitu traffic yang anda peroleh bisa di ko

 

nversikan menjadi uang. Dalam artian anda bisa mendapatkan uang dari sebuah Blog atau Website itu sendiri. Sebenarnya untuk bisa memperoleh penghasilan dari dunia maya tidak hanya dari monetisasi blo

 

g atau website saja. Anda bisa juga mendapatkan penghasilan dari menjual produk di Internet dan bisa mendapatkan pembeli melalu web browser seperti Google, Yahoo, dan Bing. Selain itu, anda bisa menjual jasa anda atau keterampilan anda dan juga banyak yang mencari seperti :

 

 

  • Menjual jasa content writer : Jadi, anda menjual jasa untuk menulis sebuah artikel atau artikel review, atau lainnya dan anda akan dibayar. Biasanya dibayar berdasarkan banyaknya kata. Untuk bahasa Artikel yang paling umum diminati adalah Bahasa Inggris.

     

  • Menjual jasa linkwheel : Anda menjual jasa untuk membuat halaman – halaman yang berisi anchor text yang akan tertuju ke halaman yang diingkan pembeli (kalau saya tidak salah)
  • Menjual jasa beli domain : Jasa ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, ya karena mungkin hanya butuh modal kartu kredit atau paypal.
  • Dan Lain Lain

Loh, kalau monetisasi Blog bagaimana? Apa saja yang bisa dilakukan memonetisasi blog atau web saya? Antara lain anda bisa mendaftarkan website anda untuk di monetisasi dengan iklan dari sini :

  1. Google Adsense : Sudah tak asing lagi bagi beberapa pihak, google adsense memang bagus, tapi ya gitu, ada yang beranggapan kalau google adsense sering membanned akun. Ya mungkin di banned gara – gara ada konten atau hal hal yang memang dilarang. Untuk mendapatkan akun google adsense daftarlah lewat : adsense.google.com
  2. Infolinks
  3. Chitika
  4. Media.net

Pihak – pihak advertising di atas menurut saya adalah yang terbaik. Bukan berarti hanya pihak advertising di atas adalah yang terbaik. Masih ada pihak Advertising di luar sana yang belum saya ketahui yang tentunya bisa saja lebih baik daripada 4 Advertiser di atas  .

Berikut adalah blog yang mempunyai penghasilan terbesar di dunia :
1. www.huffingtonpost.com
2. www.mishable.com
3. www.engadget.com
4. www.teacrunch.com
5. www.lifehacker.com
6. dan masih banyak lagi yang lainnya.

No comments:

Post a Comment