Thursday 29 August 2013

Reed switch Sensor

Red switch adalah saklar listrik dioperasikan oleh medan magnet diterapkan. Ini diciptakan di Bell Telephone Laboratories pada tahun 1936 oleh WB Ellwood. Ini terdiri dari sepasang kontak pada alang-alang logam besi dalam amplop kaca tertutup rapat. Kontak mungkin biasanya terbuka, menutup ketika medan magnet hadir, atau biasanya tertutup dan membuka ketika medan magnet diterapkan. Switch dapat digerakkan oleh coil, membuat relay buluh, atau dengan membawa sebuah magnet dekat dengan saklar. Setelah magnet ditarik jauh dari switch, saklar buluh akan kembali ke posisi semula.
 
Sebuah contoh dari aplikasi Reed switch adalah untuk mendeteksi pembukaan pintu, bila digunakan sebagai saklar jarak untuk alarm pencuri.
Symbol umum digunakan pada sirkuit

 

 

Deskripsi 

Reed switch berisi sepasang (atau lebih) dari magnet, fleksibel, buluh logam yang bagian ujung dipisahkan oleh celah kecil ketika saklar terbuka. Alang-alang yang tertutup rapat di ujung-ujung amplop kaca tubular.

Sebuah medan magnet (dari elektromagnet atau magnet permanen ) akan menyebabkan alang-alang untuk datang bersama-sama , sehingga menyelesaikan sebuah sirkuit listrik . Kekakuan dari alang-alang menyebabkan mereka memisahkan , dan membuka sirkuit , ketika medan magnet berhenti . Konfigurasi lain berisi kontak biasanya tertutup non-ferrous yang terbuka ketika besi kontak terbuka menutup . Kontak listrik yang baik terjamin oleh plating lapisan tipis logam mulia non-ferrous atas bagian kontak datar dari alang-alang , rendah resistivitas perak lebih cocok daripada emas tahan korosi dalam amplop tertutup . Ada juga versi dari buluh switch dengan merkuri " dibasahi " kontak. Switch tersebut harus dipasang dalam orientasi tertentu dinyatakan tetes merkuri dapat menjembatani kontak bahkan ketika tidak diaktifkan .

Sejak kontak saklar buluh disegel dari atmosfer , mereka dilindungi terhadap korosi atmosfer . The hermetis penyegelan saklar buluh membuat mereka cocok untuk digunakan dalam ledakan di mana percikan kecil dari switch konvensional akan merupakan bahaya.Salah satu kualitas penting dari switch adalah sensitivitas , jumlah medan magnet yang diperlukan untuk menjalankan itu . Sensitivitas diukur dalam satuan Ampere - berubah , sesuai dengan arus dalam kumparan dikalikan dengan jumlah putaran . Khas tarik -in kepekaan untuk perangkat komersial dalam 10 sampai 60 AT jangkauan. Semakin rendah AT , semakin sensitif saklar buluh . Juga , reed switch kecil , yang memiliki bagian yang lebih kecil , lebih sensitif terhadap medan magnet , sehingga lebih kecil amplop kaca switch buluh , semakin sensitif itu .Dalam produksi , buluh logam dimasukkan ke dalam masing-masing ujung tabung gelas dan ujung tabung dipanaskan sehingga segel sekitar bagian betis pada buluh . Inframerah - menyerap kaca digunakan , sehingga sumber panas inframerah dapat berkonsentrasi panas di zona penyegelan kecil dari tabung kaca. Koefisien termal ekspansi dari bahan kaca dan bagian logam harus sama untuk mencegah melanggar segel kaca -dengan logam . Kaca yang digunakan harus memiliki hambatan listrik tinggi dan harus tidak mengandung komponen volatil seperti timah oksida dan fluorida . Mengarah dari saklar harus ditangani dengan hati-hati untuk mencegah merusak amplop kaca.
 

Menggunakan

Satu atau lebih reed switch di dalam kumparan adalah relay swith. Reed relay digunakan ketika arus operasi relatif rendah, dan menawarkan kecepatan operasi yang tinggi, kinerja yang baik dengan arus yang sangat kecil yang tidak dibubuhi diaktifkan oleh kontak konvensional, keandalan yang tinggi dan umur panjang. Jutaan reed relay yang digunakan dalam pertukaran telepon pada 1970-an dan 80-an. Secara khusus mereka digunakan untuk beralih di TXE keluarga Inggris pertukaran telepon. The lembam suasana di sekitar kontak buluh memastikan oksidasi yang tidak akan mempengaruhi resistansi kontak. Mercury-dibasahi relay buluh kadang-kadang digunakan, terutama dalam kecepatan tinggi menghitung sirkuit. Keandalan terganggu oleh kontak menempel ditutup baik dari magnet sisa atau pengelasan.



Sensor magnetik

Selain penggunaannya dalam reed relay , reed switch banyak digunakan untuk kontrol sirkuit listrik , khususnya di bidang komunikasi .

Reed switch digerakkan oleh magnet yang umum digunakan dalam sistem mekanik sebagai sensor jarak . Contohnya adalah pintu dan jendela sensor dalam sistem alarm dan metode tamperproofing ( namun mereka bisa dinonaktifkan dengan kuat , medan magnet eksternal ) . Reed switch digunakan dalam laptop modern untuk menempatkan laptop pada modus tidur / hibernasi ketika tutupnya ditutup . Sensor kecepatan pada roda sepeda dan gigi mobil menggunakan saklar buluh untuk menjalankan sebentar setiap kali magnet pada roda melewati sensor . Reed switch yang sebelumnya digunakan dalam keyboard untuk terminal komputer , di mana setiap tombol memiliki magnet dan saklar buluh digerakkan dengan menekan tombol , switch murah sekarang digunakan . Listrik dan elektronik keyboard pedal digunakan oleh pipa organ dan pemain organ Hammond sering menggunakan reed switch , di mana kandang kaca kontak melindungi mereka dari kotoran, debu , dan partikel lainnya . Mereka juga dapat digunakan untuk mengontrol peralatan menyelam seperti senter atau kamera , yang harus disegel untuk menjaga air bertekanan keluar .Pada suatu waktu brushless DC motor listrik yang digunakan reed switch untuk merasakan posisi rotor relatif terhadap kutub medan . [ Rujukan? ] Hal ini memungkinkan switching transistor bertenaga tinggi untuk bertindak sebagai pembalik , tapi tanpa masalah kontak , keausan dan kebisingan listrik dari tradisional DC komutator . Desain motor yang juga bisa ' terbalik ' , menempatkan magnet permanen ke rotor dan switching lapangan melalui eksternal , kumparan tetap. Ini yang perlu dihindari untuk setiap kontak menggosok untuk memberikan kekuatan untuk rotor . Motor tersebut digunakan dalam daya rendah item panjang - layanan - hidup seperti kipas pendingin komputer dan disk drive . Sebagai Hall sensor efek murah menjadi tersedia , mereka mengganti switch buluh dan memberi tahan pemakaian lebih lama.Dalam beberapa kali , negara sensor efek Hall padat telah menggantikan reed switch di sebagian besar menggunakan dijelaskan di sini .


Sumber : Wikipedia
 

No comments:

Post a Comment