Wednesday 14 August 2013

Cara Mengatasi Kegalauan

Terombang-ambing, tak jelas kenapa dan mau kemana. Tak tau jua harus berbuat apa. Begitulah hati yang sedang galau.

Galau adalah situasi dimana perasaan kita tidak menentu dan bercampur aduk , galau dalam artian perasaan gelisah, bingung, atau sedang dipuncak kegundahan. Tapi bagaimanapun arti dari kegalauan tidak terlalu jauh dengan yang namanya kegelisahan.Orang yang galau itu berarti ia sedang bingung, resah, gundah, tak ada pegangan. Kalau diibaratkan mungkin seperti sebuah perahu kertas kecil di tengah lautan luas.

Berikut tips mengatasi kegalauan :
     1. Mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa
Beribadah dan Berdoa. Kalau menurut guru agama saya: Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD. Banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi. 
      2. Positive thinking 
Selalu berpikiran positive, Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran anda. Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan. Ingat setiap penyakit pasti ada obatnya, dan setiap masalah pasti ada solusinya  jadi tetap berpikir positiflah jika kegalau hati datang melanda.
      3. Jangan mendengarkan lagu sedih
Satu kesalahan terbesar orang yang sedang galau adalah bahwa ketika  mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu lagu berirama sedih.Mendengarkan  lagu-lagu atau musik yang gembira akan menghantarkan anda menjadi lebih  segar.
      4. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman
hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kebingungan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran anda rileks, hadapilah dengan segera masalah yang membuat anda galau. Teman dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat.
      5. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Orang yang galau, selalu saja menyalahkan diri sendiri. Nah, hal itu adalah kebiasaan yang kurang tepat karena dengan menyalahkan diri sendiri, banyak orang yang rela bunuh diri hanya karena diputuskan pacar (galau). Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri anda adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing.
Semoga tips diatas bermanfaat bagi pembaca, dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment